Selasa, 05 November 2013

MEMBUAT RUNNING LED ATMEGA16




MEMBUAT RUNNING LED ATMEGA16
Assalamualaikum Kabar baik ane dapat ngepost sesuatu yang mungkin berguna buat para teman-teman yang baru belajar bahasa C. Setelah lama vakum ngeblog karena masalah pribadi, akhirnya ane ngepost lagi. Sebenarnya dalam menggunakan cvAVR dalam program untuk Atmega sangat mudah, tapi butuh ketekunan dan ketelitian. Nah mulai dari awal dulu cara membuat Running LED dengan Atmega16. Untuk layout nya menggunakan ISIS dibawah ini.


















Nah biar ane jelasin, menurut guru ane DJOEMARY (Nama disamarkan). Tegangan output dari IC hanya berkisar 0,1-5V nah, maka dari itu posisi LED agar nyalanya tidak redup, kaki Anoda pada LED di posisi +Vcc sementara kaki Katoda nya di output IC, maka IC diberi output logika 0.












Untuk program dari cvAVR nya dibawah ini.















Tambahan : di bawah #include <mega16.h> tambahkan kode #include <delay.h> untuk delay nya.
Hasilnya adalah dibawah ini















Sekian dulu, lain kali ane tambah. Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar